get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Inggris Berencana Kirim Militer ke Ukraina Bukan Untuk Perang, Tapi Untuk Hal Ini

Minggu, 01 Oktober 2023 | 15:50 WIB
header img
Grant Shapps menyebut Inggris sedang mempertimbangkan untuk mengerahkan personel militer ke Ukraina.guna melatih tentara negara itu (Foto: iNews, Reuters)

LONDON, iNewsMojokerto.id - Inggris mempertimbangkan akan mengerahkan pasukannya ke Ukraina. Tujuan Inggris ternyata bukan untuk ikut berperang melawan Rusia

Menteri pertahanan yang baru ditunjuk, Grant Shapps, mengatakan Inggris bakal mengirim personel militer untuk melatih tentara Ukraina langsung di negaranya. 

"Hari ini saya berbicara tentang kemungkinan mendekatkan latihan, bahkan di Ukraina. Khususnya di bagian barat negara itu, saya kira peluang saat ini adalah melakukan lebih banyak kegiatan 'di dalam negeri'," kata Shapps, kepada surat kabar The Telegraph, dikutip Minggu (1/10/2023).

Dia juga menambahkan, Inggris juga ingin memproduksi peralatan perang di Ukraina. 

"Tapi juga kita melihat, misalnya, BAE (perusahaan pertahanan Inggris) pindah ke sektor manufaktur dalam negeri. Saya ingin melihat perusahaan-perusahaan Inggris lainnya melakukan hal yang sama. Jadi menurut saya akan ada perpindahan, melakukan lebih banyak latihan dan produksi di negara ini,” ujarnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut