get app
inews
Aa Read Next : Ali Kuncoro Jabat Wali Kota Mojokerto Gantikan Ika Puspitasari yang Habis Masa Jabatannya

Wow, Pemudik Jatim Diprediksi Capai 16,8 Juta Orang

Rabu, 20 April 2022 | 12:12 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam dan Kapolda Jawa Timur melakukan koordinasikan lintas sektor untuk Pengamanan, Vaksinasi dan Mitigasi Hadapi Arus Mudik

Demi memaksimalkan hal itu, mantan Menteri Sosial RI itu menegaskan pentingnya poin-poin tersebut dikonfirmasi kepada para stakeholder. Maka dari itu, akan segera  diadakan rapat tersendiri dengan para Bupati/Walikota.

Nantinya, dari para Bupati/Walikota itu akan terbentuk pemahaman dan kerjasama dari lini yang paling bawah sekalipun. Seperti 4 pilar desa, yakni kepala desa, kepala Puskesmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Rakor  lintas sektor seperti ini harus dilakukan juga dengan Bupati/Walikota. Agar bisa ada konfirmasi ke 4 pilar desa untuk antisipasi kondisi di lapangan. Karena semua stakeholder harus memahami hal  ini agar tujuan mudik yang aman  dan sehat selamat bisa tercapai,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa akan ada kurang lebih 10.546 personel kepolisian yang mengawal mudik lebaran. Yang mana, diperkirakan mudik akan berlangsung mulai 28 April 2022 dan mencapai puncaknya di 2 Mei 2022.

“Nanti, dengan bantuan dari para Kapolres, akan ada setidaknya 10.546 personel yang membantu. Mudah-mudahan, ini bisa membantu mewujudkan tagline yang diusung Kapolri bahwa mudik tahun ini adalah "Mudik Sehat, Mudik Selamat". Semoga dengan bantuan semua pihak, ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut