get app
inews
Aa Read Next : Ali Kuncoro Jabat Wali Kota Mojokerto Gantikan Ika Puspitasari yang Habis Masa Jabatannya

Wow, Pemudik Jatim Diprediksi Capai 16,8 Juta Orang

Rabu, 20 April 2022 | 12:12 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam dan Kapolda Jawa Timur melakukan koordinasikan lintas sektor untuk Pengamanan, Vaksinasi dan Mitigasi Hadapi Arus Mudik

“PPKM Mikro di tingkat desa dan kelurahan harus kembali direaktivasi. Lebih bagus lagi jika ada pos-pos  di desa yang pernah berdiri, kembali dilakukan reaktivasi,” tuturnya.

Selain itu, penentuan kalender lebaran juga penting disesuaikan. Karena bisa jadi H-7 dan H+7 ada  perbedaan mengingat awal puasanya berbeda, sehingga diperlukan pengamanan yang dapat melindungi  semua masyarakat baik yang akan mudik maupun saat ke tempat wisata.

Tak hanya itu, Khofifah mengatakan bahwa mitigasi bencana juga harus diprioritaskan. Mengingat, kondisi cuaca yang sering tak stabil. Update  kondisi cuaca ke BMKG harus dilakukan.

“Cuaca sering tidak stabil, diikuti angin kencang, makanya beberapa hari belakangan masih  ada tanah longsor dan hujan lebat di beberapa wilayah. Semua ini harus dilakukan mitigasi dan antisipasi dengan seksama,” jelasnya.

Khofifah juga mengingatkan pihak-pihak yang terkait pengelolaan jalan dan jembatan untuk melakukan tes kelayakan guna mengurangi potensi yang tidak kita inginkan.

“Kita juga bisa melakukan tes urin terutama untuk pengemudi bus jarak jauh. Agar masyarakat merasa aman, merasa tenang dan tidak hawatir,” ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut