get app
inews
Aa Read Next : Umaha Beri Pendampingan Hingga Serahkan Sertifikasi Halal Pada 21 UMKM Desa Jatikalang Krian

Kemenag Beri Syarat-syarat Ajukan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UKM

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:02 WIB
header img
logo halal terbaru dari Kemenag RI.

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) RI menerbitkan Keputusan Kepala BPJPH No 33 Tahun 2022 tentang Juknis Pendamping Proses Produk Halal dalam Penentuan Kewajiban Bersertifikat Halal bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang Didasarkan atas Pernyataan Pelaku Usaha. Keputusan ini ditujukan sebagai pedoman teknis untuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UKM) dalam melaksanakan kewajibannya menyediakan produk barang yang diproduksi menggunakan bahan dan proses produksi sesuai standarisasi halal. 

"Surat keputusan ini ditujukan bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UKM) untuk melaksanakan kewajiban bersertifikat halal dengan kriteria produk tidak beresiko atau menggunakan bahan dan proses produksi yang sudah dipastikan kehalalannya," kata Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal pada BPJPH Mastuki dalam keterangan resminya, Kamis (17/3/2022). 

Sedikitnya ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan sertifikasi halal produknya. Berikut ketentuan kriteria sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil yaitu: 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut