get app
inews
Aa Read Next : KIB Kompak Daftar ke KPU, Airlangga Hartarto: Koalisi Kepentingan Bersama

Produksi Tumbuh 210 Persen, Indonesia Jadi Penghasil Kopi Terbesar Keempat Di Dunia

Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:07 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (ketiga kanan), mencicipi kopi saat saat membuka Indonesia Premium Coffee Expo & Forum di Kantornya, Jumat (11/3/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto mengungkapkan potensi kopo Indonesia yang semakin dikenal dunia. Airlangga menyebutkan, dalam 10 tahun terakhir produksi kopi Indonesia tumbuh sebesar 210 persen. 

"Komoditas kopi Indonesia berkontribusi untuk PDB Indonesia sebesar 16,15 persen. Kopi merupakan komoditas perkebunan Indonesia yang mempunyai peran penting di pasar ekspor, menduduki posisi ketiga setelah sawit dan karet," ujar Menko Airlangg saat membuka Indonesia Premium Coffee Expo & Forum di Kantornya, Jumat (11/3/2022). 

Dengan pertumbuhan yang pesat itu, membuat Indonesia menjadi penghasil kopi terbesar ke 4 di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. 

Melalui acara Indonesia Premium Coffee Expo & Forum tersebut, pemerintah berharap dapat memajukan industri kopi yang ada di tanah air.  

"Tentu melalui forum kali ini kami berharap kontribusi kopi dapat mendorong berbagai kopi, beberapa kopi juga sudah melantai di bursa, dan kita harap bisa lebih banyak lagi," kata Menko Airlangga. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut