get app
inews
Aa Read Next : Mau Jadi Alumni WMM 2022? Ini Deretan Benefitnya

Mengenal Sosok Penting di Balik Eksisnya Kopi Kapal Api, Berawal Dari Asongan di Tanjung Perak

Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:07 WIB
header img
logo awal Kopi Kapal Api. (Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Kopi Kapal Api telah dikenal keberadaannya oleh masyarakat Indonesia. Sebagai brand kopi yang legendaris, kisah suksesnya menjadi cerita yang layak untuk dibahas. 

Kopi kemasan dengan merek Kapal Api milik PT Santos Jaya Abadi ini memang terbilang sukses. Pasarannya telah mencapai dunia internasional dan mampu bersaing dengan produk-produk kopi dari berbagai negara. 

Dibalik nama besarnya, ada sosok pendiri Kopi Kapal Api yang sangat menginspirasi. Ada latar belakang yang cukup panjang sebelum pria bernama Soedomo Mergonoto membesarkan perusahaan kopi kemasan ini. 

Jauh sebelum Kopi Kapal Api lahir, ayah Soedomo, Go Soe Loet merupakan seorang pedagang kopi asongan pada tahun 1927. Pada zaman itu, ia berjualan kopi dengan cara berkeliling sambil memanggul dagangannya di antara Jalan Panggung hingga Pelabuhan Tanjung Perak. 

Bersama dua saudaranya, Go Soe Loet menjual kopi dengan merek Hap Hoo Tjan. Soedomo Mergonoto kecil kala itu juga sering membantu sang ayah menyajikan kopi dengan dengan cara berkeliling memakai sepeda onthel di kawasan Tanjung Perak. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut