get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi! Perempuan 20 Tahun Tewas Terlindas Truk Gandeng di Jombang, Begini Kejadiannya

Dukung Kapolri, Kapolresta Mojokerto Terapkan Ini Ke Anggota

Senin, 07 Maret 2022 | 18:19 WIB
header img
AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memimpin apel di lapangan Polresta Mojokerto, Senin (7/3/2022). (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Dalam rangka mendukung program Kapolri yang presisi, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan selalu mengingatkan agar perbaiki niat sebelum bertugas kepada anggotanya. Hal itu dia sampaikan ketika apel pimpinan yang digelar di lapangan Polresta Mojokerto, Senin (7/3/2022).

“Niatkan dengan hati jadi awali pekerjaan dengan niat, jadi sebelum berangkat niatkan demi ibadah. Jadi niatkan aku kerja untuk ibadah, aku kerja untuk mencari rejeki yang halal aku kerja bisa melayani masyarakat dan bisa beramal, aku kerja untuk keluarga anak dan istri di rumah," ujarnya. 

Kemudian dia juga mengingatkan agar para anggota biasakan diri bersolawat. "Dalam beberapa hal bisa menuntun rekan karena cahaya yang menjadi sumber di alam semesta dari nabi Muhammad SAW,” lanjut pria  yang dekat dengan ulama ini.

Masih Kata AKBP Rofiq, Minggu sebelumnya seluruh pimpinan Polda jajaran telah melaksanakan Rapim bersama Presiden dan Kapolri. Dengan hasil dari evaluasi yang menjadi atensi adalah potensi konflik politik, kriminalitas dan penanganan Covid-19.

“Ada 3 hal besar yang harus diperhatikan dalam penanganan pembangunan kawasan pembuangan limbah, UMKM terpadu, energi tergantikan di wilayah kita. Dan pesan dari Kapolri dalam rapim tersebut polisi harus tegak lurus dengan pemerintah. Serta anggota Polri tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apapun," tegasnya.

Menurut pria lulusan Akpol tersebut hal itu merupakan yang terbaik kepada anggotanya di kesatuan. "Saya berharap, rekan-rekan itu mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh dia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut