get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan dari Kombes Robert Da Costa, Ini Prestasi Satresnarkoba Polres Jombang 2024

5 Pemuda Jadi Tersangka Tawuran Karnaval Hari Kemerdekaan RI di Jombang, Terancam 7 Tahun Bui

Rabu, 04 September 2024 | 11:19 WIB
header img
Tersangka tawuran antar-kelompok saat acara karnaval peringatan hari Kemerdekaan RI di Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang tertunduk lesu ditangkap Polres Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id  – Aparat kepolisian menetapkan lima orang tersangka dalam kasus tawuran antar-kelompok saat acara karnaval peringatan hari Kemerdekaan RI di Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Dari 5 orang yang ditetapkan tersangka itu, dua orang sudah dewasa sedangkan tiga tersangka lainnya masih berusia di bawah umur," kata Kepala satuan reserse kriminal (Kasatreskrim) Polres Jombang AKP Margono Suhendra, Rabu (4/9/2024).

Kelima orang tersangka yakni KDF (26), SK (24), dan tiga tersangka lainnya remaja di bawah umur. Mereka terancam dengan pasal 170 yo 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

Ia mengatakan penetapan tersangka dalam kasus kenakalan remaja tersebut masih bisa bertambah. Sebab, penyidik masih melakukan serangkaian pemeriksaan dan kemungkinan masih ada pelaku lain yang belum ditangkap.

Menurut keterangan Margono, para pelaku yang telah ditetapkan tersangka itu mengakui melempar batu dalam kericuhan saat karnaval berlangsung.

"Dari keterangan para tersangka berkembang bahwa pelaku pelemparan yang masih dalam pengejaran petugas, agar kooperatif dan menyerahkan diri," kata mantan Kapolsek Sokobanah, Sampang ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut