get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan dari Kombes Robert Da Costa, Ini Prestasi Satresnarkoba Polres Jombang 2024

5 Pemuda Jadi Tersangka Tawuran Karnaval Hari Kemerdekaan RI di Jombang, Terancam 7 Tahun Bui

Rabu, 04 September 2024 | 11:19 WIB
header img
Tersangka tawuran antar-kelompok saat acara karnaval peringatan hari Kemerdekaan RI di Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang tertunduk lesu ditangkap Polres Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

Aksi tawuran terjadi saat karnaval dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI di Desa Rejosopinggir Minggu (1/9/2024) sore. Insiden terjadi di tengah-tengah acara. Kedua kelompok saling serang dengan melempar batu.

Pemicunya diduga unsur balas dendam. Setelah kejadian itu, pihak kepolisian  memediasi kedua belah pihak di Mapolres.

Margono menyebut penyidik Satreskrim masih terus mendalami motif tawuran peringatan HUT ke 79 RI tersebut. "Kami masih melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku guna mengetahui akar masalah terjadinya tawuran saat berlangsungnya karnaval," katanya.

Margono menegaskan, kepolisian akan mendukung kegiatan masyarakat yang sifatnya positif dan bermanfaat. Hanya saja, jika terjadi tindak kekerasan atau tawuran maka aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas.

"Karena tindakan kekerasan ini tidak hanya membahayakan orang lain tetapi juga merusak masa depan pelakunya sendiri," katanya.

Ia mengajak kepada masyarakat khususnya orang tua untuk lebih proaktif menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Serta meminta masyarakat agar berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi muda.

"Mari kita bersama jaga anak-anak kita dengan penuh perhatian, agar mereka tumbuh menjadi generasi yang kuat, bermoral, dan berprestasi," katanya menutup.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut