get app
inews
Aa Read Next : Dengan QRIS, Hidup Jadi Lebih Simple dan Higienis

Seorang Ibu Rumah Tangga di Mojokerto Harus Menahan Rasa Sakit Akibat Penyakit Kaki Gajah

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:03 WIB
header img
Ilustrasi penyakit kaki gajah. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Rasa sakit dan terganggunya mobilitas menjadi masalah serius yang dialami Siti Lailu Afidah (43) seorang ibu rumah tangga asal Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Ini akibat sakit kaki gajah yang selama ini dideritanya. 

"Penyakit saya ini muncul sejak saya selesai melahirkan anak yang kedua. Awalnya hanya sumbatan kecil tapi lambat laun semakin membesar awal pemeriksaan beratnya satu kaki 21 kilogram. Sampai dengan hari ini sudah sekitar 9 tahun," terangnya lewat pesan singkat.

Menurut dia kondisi ekonomi pihaknya tidak memunginkan untuk berobat. Karena suami hanya bekerja sebagai sorang kuli bangunan. 

"Baru sejak pertengahan tahun 2023 kondisi saya sudah sangat tidak baik sehingga terpaksa harus berobat. Dan harus berobat  ke Surabaya," tuturnya.

Rumah sakit yang jadi rujukan adalah RSUD DR. Soetomo. "Hampir satu tahun ini sudah bolak balik ke Surabaya lewat bantuan dari berbagai pihak. Namun sudah dua bulan ini pengobatan berhenti karena belum ada donatur yang membantu," terang ibu dua anak ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut