get app
inews
Aa Read Next : Dua Pemuda Boncengan Motor Tewas Tabrak Truk Parkir di Mojotrisno Jombang

Operasi Patuh Semeru 2024 di Jombang Sasar Penitipan Motor Pelajar

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:46 WIB
header img
Operasi Patuh Semeru 2024 di Jombang Sasar Penitipan Motor Pelajar. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Operasi Patuh Semeru 2024 yang dilakukan polisi di Jombang tidak hanya pengguna jalan raya, tetapi juga menyasar ke lembaga pendidikan hingga dan penitipan sepeda motor para pelajar.

Seperti yang telah dilakukan oleh kepolisian lalu lintas di SMPN 5 Jombang Jalan KH Hasyim Asy'ari, Desa Plandi, Kecamatan Jombang. Operasi dipimpin kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setiyanto.

Anang dan timnya juga merazia penitipan sepeda motor di depan SMPN 5 Jombang. Di tempat itu, polisi mendapati banyak pelajar SMP mengendarai motor ke sekolah. Bahkan, mereka tidak memakai helm, serta sepeda motornya menggunakan knalpot brong. Beruntung petugas hanya memberi mereka teguran.

"Kami berpesan kepada para pelajar semua silakan belajar dengan baik demi cita-cita, tapi utamakan keselamatan di jalan dengan tidak mengendarai sepeda motor karena belum punya SIM," kata Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin, Sabtu (20/7/2024).

Kasnasin mengatakan, operasi dengan sasaran pelajar guna meningkatkan kepatuhan berlalulintas. Pihaknya memberikan edukasi para siswa agar tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah.

"Pelajar SMP (sekolah menengah pertama) belum diizinkan mendapatkan SIM. Sehingga sangat berbahaya apabila mengendarai sepeda motor di jalan raya," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut