get app
inews
Aa Read Next : Polisi Jombang Lakukan Salat Gaib untuk Briptu Rian yang Meninggal Dibakar Istri

Unik! Polisi Jombang Ubah Mobil Patroli Jadi Gerobak Sayur Keliling Kampung

Jum'at, 07 Juni 2024 | 15:02 WIB
header img
Polisi Jombang Ubah Mobil Patroli Jadi Gerobak Sayur Keliling Kampung. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Polisi Jombang mengubah mobil patroli menjadi gerobak sayur. Bagian belakang mobil patroli dengan bak terbuka yang biasa dipakai untuk mengangkut personel ataupun pelaku kriminal menjadi tempat meletakan sayur-sayuran. Cara unik berpatroli ini dilakukan Polsek Megaluh Jombang.

Sayuran yang dibeli dari Pasar Megaluh itu dikemas dengan tas kresek dan diikat di sisi kiri kanan bak belakang mobil. Kemudian sayuran-sayuran tersebut dibawa keliling kampung untuk dibagikan ke warga.

Sayuran yang dibagikan berupa kangkung, kacang panjang, terong, mentimun hingga bayam. Tentunya sayuran-sayuran itu dibagikan secara gratis.

"Mobil patroli ini kita sulap menjadi gerobak sayur untuk keliling kampung. Kita bagikan setiap hari jumat untuk jumat berkah," kata Kapolsek Megaluh AKP Wawan Purwoko, Jumat (7/6/2024).

Wawan mengatakan para personel Polsek Megaluh sembari membagikan sayuran juga melakukan sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat yang ada di kampung-kampung. 

"Jadi ini kita juga berpatroli. Kami berikan sosialisasi ke masyarakat terkait kamtibmas di kampung," ucapnya.

Mobil patroli pembawa sayuran tersebut diawalnya membuat warga terkejut. Begitu mengetahui ada pembagian sayuran, para emak-emak berbondong-bondong mendatangi mobil patroli saat berhenti di Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh.

"Kirain tadi pak polisi jualan sayur. Eh setelah saya kesini ternyata dibagikan gratis. Terima kasih pak polisi, sering-sering kayak gini ya," kata Lilik (45), warga Desa Sidomulyo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut