get app
inews
Aa Read Next : Dua Alasan Partai Juara Pemilu 2024 di Jombang Usung Kades Warsubi Bakal Calon Bupati

Kepala Desa Ini Disodori Sembilan Calon Pendamping di Pilkada Jombang 2024

Selasa, 07 Mei 2024 | 10:23 WIB
header img
Kepala Desa Mojokrapak Tembelang Jombang, Warsubi saat daftar cabup lewat partai demokrat. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kepala Desa Mojokrapak, Tembelang, Jombang, Warsubi yang bakal maju sebagai calon bupati Jombang menyampaikan disodori sembilan calon pendamping oleh sejumlah partai politik yang akan mengusungnya di pilkada 2024.

Warsubi menyampaikan itu setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Jombang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jombang Jl WR Supratman Senin (6/5/2024) siang.

"Ada banyak nama (pendamping calon wakil bupati), total ada 9 nama yang diajukan," kata Warsubi.

Tidak dijelaskan nama-nama yang disodorkan itu. Warsubi hanya memberikan bocoran bahwa tidak semua nama bakal calon pendampingnya itu dari partai politik. "Ada yang dari luar partai, ada yang dari partai," ucap ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jombang ini.

Berdasarkan informasi yang mengemuka, nama dari luar partai yang akan dipasangkan Warsubi adalah KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman, mantan ketua PCNU Kabupaten Jombang. Sejumlah kiai kampung dan tokoh masyarakat telah mengusulkan nama Gus Salman ke PKB. 

Sementara nama-nama politisi lain di antaranya Zahrul Azhar atau Gus Hans, politisi partai Golkar, dan Mantan Bupati Jombang sekaligus ketua DPW PPP Jawa Timur, Mundjidah Wahab.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut