get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Sekdakot Mojokerto Pimpin Rakor Optimalisasi Implementasi SPBE

Kamis, 25 April 2024 | 20:18 WIB
header img
Sekda Kota Mojokerto (tengah) saat memimpin Rakor Optimalisasi Implementasi SPBE.

Lebih lanjut Gaguk juga menyampaikan bahwa Indeks SPBE merupakan tingkat kematangan pelaksaan SPBE. Dalam hal ini Kota Mojokerto indeks SPBE Kota Mojokerto telah meningkat setiap tahunnya. Bahkan telah mencapai nilai 4,26 dengan predikat memuaskan Meski Demikian perbaikan harus terus dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan evaluasi secara berkala.

“Prestasi yang sudah baik ini, jangan sampai ada penurunan. Kita berkomitmen untuk melakukan evalusi setiap enam bulan sekali,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Gaguk juga menyampaikan tentang transformasi digital yang juga merupakan bagian dari SPBE. Pelaksanaan transformasi digital dalam pemerintahan juga telah tertuang dalam PERPRES nomor 82 tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional serta Surat Edaran Kemendagri nomor 000.9.3.2/82/SJ tanggal 5 Januari 2024 tentang Peran Pemerintah Daerah dalam Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital nasional. Dengan adanya transformasi digital seluruh aplikasi bisa dikonsolidasikan dalam satu portal layanan Pemda.

“Sebagai tindak lanjut Perpres 82 tahun 2023 dan Surat Edaran Kemendagri nomor 000.9.3.2/82/SJ, saya minta kepada perangkat daerah pengampu untuk melaporkan progresnya kepada saya. Saya harap kita dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam implementasi SPBE dan Transformasi Digital di Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Rakor pada pagi ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mojokerto, Abdurachman Tuwo dan diikuti oleh seluruh sekretaris dan perwakilan dari seluruh perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut