get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Layanan SPBE, Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Dari Kemenpan RB

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Pastikan Keamanan dan Akurasi Pengisian LPG di Seluruh Wilayah

Kamis, 06 Juni 2024 | 18:05 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Pastikan Keamanan dan Akurasi Pengisian LPG di Seluruh Wilayah. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menegaskan bahwa seluruh Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayahnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat. Selain itu, peralatan pengisian telah melalui pengecekan akurat dengan menggunakan timbangan tera digital.

Ahad Rahedi, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, menjelaskan bahwa SPBE merupakan titik utama pengisian LPG dari tangki besar (Skid Tank) ke dalam tabung sesuai kapasitas yang ditentukan. 

“Di Jawa Timur, terdapat tiga supply point utama, yaitu di Gresik, Surabaya, dan Banyuwangi, yang melayani seluruh kota dan kabupaten di wilayah tersebut. Dari supply point ini, LPG disalurkan ke SPBE, kemudian ke agen-agen LPG untuk didistribusikan ke pangkalan atau outlet resmi yang melayani konsumen,” papar Ahad.

“Di Jawa Timur, terdapat 127 SPBE yang semuanya beroperasi dalam kondisi optimal dengan akurasi alat pengisian mencapai 100%.” ujarnya. 

Ahad juga mengingatkan bahwa LPG memiliki sifat cair yang rentan terhadap tekanan. Oleh karena itu, pangkalan berhak menolak jika isi tabung tidak sesuai dengan berat yang seharusnya. Konsumen pun dianjurkan untuk menimbang ulang LPG di pangkalan dan bisa langsung menukarnya jika beratnya tidak sesuai.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut