get app
inews
Aa Read Next : Terobosan Pj Wali Kota Mojokerto, Saat Rapat ASN Wajib Kumpulkan Ponsel, Ini Alasannya

Terapkan Layanan SPBE, Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Dari Kemenpan RB

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:05 WIB
header img
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro. (Foto: Pemkot Mojokerto)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Kali ini Pemkot meraih meraih Digital Goverment Award 2024 kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah (IPPD).

Pengumuman resmi penghargaan tersebut berlangsung saat SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro mengungkapkan, dengan adanya penghargaan ini menjadi salah satu momentum memperkuat sinergi.
 
"Alhamdulillah, penghargaan yang kami terima ini tentu akan menjadi motivasi untuk memperkuat sinergi antarelemen strategis baik secara vertikal maupun horisontal," kata Penjabat Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro dalam keterangan tertulisnya. 

Menurut dia, indeks SPBE mengukur penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE dengan tujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel.
 
Indeks SPBE tahun 2023 menjadi pencapaian terbaik yang berhasil dicapai Kota Mojokerto, yaitu 4,26 dengan predikat memuaskan. Angka tersebut naik, dibanding tahun 2021di angka 2,92 dan 3,32 di tahun 2022.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut