get app
inews
Aa Read Next : 26 Ekor Hewan Kurban Polres Jombang Dibagikan ke Pesantren Hingga Panti Asuhan

Cerita Tiga Gadis Belia Jadi Anggota Gangster Jombang, Temani Cowok Mabuk Hingga Konvoi

Senin, 15 April 2024 | 14:55 WIB
header img
Tiga gadis belia yang memutuskan untuk berubah dan keluar dari gengster di Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

Setelah para remaja menenggak miras hingga habis, mereka konvoi keliling Jombang. Melintasi Polsek Peterongan dan Polres Jombang. Saat itu, SN dan YA dibonceng seorang cowok dengan motor honda beat. Sedang PT dibonceng dua cowok lainnya.

"Saat konvoi, standart motor itu diturunin digesek-gesekkan ke aspal sehingga bunyinya keras, selain itu ada juga yang blayer-blayer motor. Tidak bikin onar di jalan," ucapnya. 

YN mengaku tak mengerti maksud dan tujuan konvoi gerombolan remaja yang diikutinya itu. Saat dibonceng motor, SN mengaku tidak berulah, hanya duduk di boncengan jok motor. "Saya kan diajak, gak tau maksud dan tujuannya, hanya ikut-ikutan saja, rasanya ya biasa saja, gak takut kok," ucap SN saat bersama PT dan YA di Polsek Peterongan. 

Di tengah konvoi di wilayah Kecamatan Peterongan, tiba-tiba SN melihat sejumlah petugas kepolisian bersiaga. Kelompoknya kocar-kacir, masuk gang-gang kecil untuk menyelamatkan diri. Sialnya, SN terjatuh ke sawah bersama motor yang ditumpangi. SN kabur agar tidak tetangkap, tapi motornya ditinggal di lokasi areal persawahan.

"Keesokan harinya kami bertiga menyerahkan diri ke Polsek, karena sepeda saya ditahan pak Polisi. Saya pasrah saja saat di kantor polisi. Ya dimarahi pak polisi, orang tua dan juga guru BP," kata dia. 

Setelah kejadian itu, SN, PT dan YA berdalih kapok dan tidak ingin mengulanginya lagi. Mereka mengaku sudah memutus komunikasi maupun pertemuan dengan teman-temannya yang kerap disebut gangster oleh masyarakat tersebut. 

"Sekarang saatnya kalian berubah, hijrah, jangan lagi ikut-ikutan kegiatan yang tidak ada gunanya, apalagi meresahkan masyarakat dan melanggar hukum. Seperti balap liar, mabuk-mabukan, konvoi dan lainnya. Gunakan masa muda ini dengan sebaik-baiknya, dengan belajar dan bergaul bersama orang-orang yang baik," Tutur Kanitreskrim Polsek Peterongan Ipda Dian Rizal Mabrur yang saat itu mendampinginya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut