get app
inews
Aa Read Next : Festival Kopi Jalanan Vol. 2 Sukses, Dibarengi Dengan Berbagi Inspirasi Bareng Eri Cahyadi

Kantor PPP Surabaya Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Senin, 01 April 2024 | 09:14 WIB
header img
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armudji saat mendatangi kantor DPC PPP Kota Surabaya, Minggu (31/4/2024). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Kantor PPP Kota Surabaya mendadak ramai. Ini setelah PPP menggelar acara silaturahmi dan buka bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armudji dan ratusan kader. 

Plt Ketua DPC PPP Kota Surabaya Muhaimin mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan PPP Surabaya di bulan Ramadhan. 

"Kegiatan seperti ini adalah rutin, kebetulan saja beliau, mas Eri Cahyadi selaku wali kota sama Cak Ji ini silaturahminya sama," jelasnya saat ditemui disela acara, Minggu (31/3/2024). 

Muhaimin mengaku dalam kegiatan ini tidak ada arahan dukungan untuk Eri Cahyadi dan Armudji dalam Pilwali Surabaya 2024 mendatang. 

"Ini terlepas dari dukung mendukung, ya nanti lah nanti partai PPP ini arahnya kemana-kemana," ungkapnya. 

Meski demikian, pihaknya tidak menampik, jika pasangan Eri-Armudji merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Kota Surabaya. Bahkan ia menyandingkan, sosok Eri-Armudji memiliki nafas yang sama seperti partai berlambang Ka'bah itu. 

Dimana PPP akan terus berusaha untuk mensuport pemerintah dalam menurunkan stunting, pengentasan kemiskinan, hingga peningkatan SDM melalui pendidikan. 

"Mas Eri ini nafasnya sama seperti Partai Persatuan Pembangunan, kalau toh memang kegiatannya baik kenapa tidak, ini arahnya adalah visi misinya sama partai PPP ini tujuannya adalah membangun Kota Surabaya," urainya. 

Pria yang berhasil terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Surabaya periode 2024-2029 ini mengungkapkan, PPP akan selalu berkomitmen untuk membangun Kota Surabaya. Apalagi, dalam Pileg kali ini, PPP Surabaya berhasil meloloskan tiga kadernya menjadi legislator Kota Surabaya. 

"Itu harapan dari PPP mudah-mudahan PPP ini mendapatkan tiga dewan ini membawa manfaat untuk Kota Surabaya," ungkapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, PPP memiliki komitmen membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam membangun Kota Surabaya. 

"Dari dulu punya kontribusi yang besar ya untuk kota Surabaya, baik menurunkan stunting dan yang lainnya, semoga terus bisa bekerjasama," katanya. 

Wakil Wali Kota Surabaya Armudji mengungkapkan, kegiatan silaturahmi ini memiliki banyak manfaat baik. 

"Kita yang datang itu pahalanya 70 persen, yang didatangi juga berpahala," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Ji ini juga mengatakan, kedatangan Eri-Armudji ke kantor PPP bukan kali pertama. Bahkan persahabatan Eri-Armudji dengan PPP telah terjalin sejak pasca dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di 2020 lalu. 

"Ini adalah suatu persahabatan, apalagi dulu kita punya satu histori antara PPP dan PDI P kantor kita di sebelah, diserang dengan orde baru," tegasnya. 

Ketika ditanya mengapa dirinya selalu bersama dengan Eri dalam berbagai agenda partai politik, Armudji mengaku jika mereka merupakan pasangan yang kompak.  

"Kita bisa berbagi tugas, dan kita selalu kompak dimana apa tugas yang diberikan kepada saya ya kita jalankan dengan baik, oleh karena itu kita tidak pernah ada benturan dengan tugas yang ada di Pemerintah Kota," tutupnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut