get app
inews
Aa Read Next : Diusung 8 Parpol, Mantan Kepala Desa Gandeng Mantan Ketua PCNU Daftar Pilkada Jombang 2024

Daftar Pilkada 2024 ke KPU Jombang, Pasangan Pertahana Janji Tuntaskan Program Lama

Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:07 WIB
header img
Mundjidah Wahab - Sumrambah mendaftar di hari pertama sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Jombang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pasangan pertahana Mundjidah Wahab - Sumrambah mendaftar di hari pertama sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Jombang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (27/8/2024). Pasangan bupati-wakil bupati Jombang periode 2018-2023 tersebut diantar arak-arakan kesenian barongsai dan selawatan ISHARI juga ratusan ibu-ibu muslimat, organisai sayap partai maupun pengurus partai pengusung.

Sepanjang perjalanan para pendukung tersebut juga mengibarkan bendar partai politik. Di antaranya, PDIP, PPP, serta Partai Demokrat.

Mereka menyusuri Jalan KH Wahid Hasyim, lalu ke KPU Jombang yang ada di Jalan KH Romly Tamim. Untuk diketahui, pasangan incumbent ini diusung oleh koalisi tiga partai di parlemen dengan 20 kursi.

Di antaranya PPP (4 kursi), PDI Perjuangan (10 kursi) dan Partai Demokrat (6 kursi). Juga ditambah satu parpol nonparlemen yakni Partai Hanura.

Pantauan di lokasi, begitu tiba mereka lalu menyerahkan seluruh berkas persyaratan ke KPU. Usai dilakukan pemeriksaan, berkas persyaratan yang disodorkan dinyatakan lengkap.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan, berkas pasangan Mundjidah-Sumrambah lengkap," ujar Ketua KPU Jombang Achmad Udi Masjkur.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut