get app
inews
Aa Read Next : UNESA Gelar Ngaji Bahasa Isyarat Bersama Disabilitas

Relawan Generasi Merdeka Blusukan di Kampung Kusta, Dengar Aspirasi Kelompok Disabilitas

Jum'at, 29 Desember 2023 | 09:07 WIB
header img
TPN Ganjar Mahfud Jaleswari Pramodhawardhani bersama Koordinator Gerakan Merdeka Eksayoga saat berbincang dengan salah satu kaum disabilitas di Kampung Kusta Mojokerto, Kamis (28/12/2023). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Generasi Merdeka, sebagai kelompok relawan yang menggandeng Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud, melakukan blusukan ke masyarakat disabilitas. Kedatangan mereka ke Kampung Kusta Sumberglagah Kabupaten Mojokerto ini dilakukan untuk mendengar cerita serta masukan dari masyarakat disabilitas. 

Koordinator Generasi Merdeka Eksayoga mengatakan, Generasi Merdeka menyadari pentingnya pandangan dari kelompok disabilitas yang seringkali terabaikan dalam proses politik. 

"Ini merupakan langkah penting dalam memperjuangkan inklusi sosial," jelasnya saat ditemui usai acara, Kamis (28/12/2023).
 
Masyarakat disabilitas, kata Eksayoga, menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan bermasyarakat. Tantangan itu diantaranya adalah akses layanan kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, serta hak-hak dasar lainnya. 

"Dengan mendengarkan cerita mereka, relawan bisa menggambarkan tantangan yang sebenarnya dan memberikan wawasan yang diperlukan kepada para pemimpin politik yang bersaing dalam Pilpres," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut