Logo Network
Network

UNESA Gelar Ngaji Bahasa Isyarat Bersama Disabilitas

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:10 WIB
UNESA Gelar Ngaji Bahasa Isyarat Bersama Disabilitas
UNESA Gelar Ngaji Bahasa Isyarat yang dilakukan Bersama dengan Disabilitas. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id —Kitab suci Al-Qur’an merupakan mukjizat yang bisa didekati, dipahami, dan dibaca dengan berbagai cara, salah satunya melalui bahasa isyarat. Hal itu bisa dilihat dalam ‘Ngaji Bahasa Isyarat’ yang diselenggarakan Pusat Unggulan Ilmu Disabilitas (PUID) bersama Komunitas Tuli UNESA atau Kotunesa Jumat, 22 Maret 2024.
 
Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Ramadan PUID UNESA yang berlangsung di Gedung Unit Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (ULABK) Kampus 2 Lidah Wetan ini merupakan kegiatan perdana yang rutin setiap pekan selama Ramadan. Dimulai sejak Jumat, 8 Maret hingga Kamis, 28 Maret 2024. Pengajar program ini dari Rumah Qur’an Sahabat Tuli (RQST).
 
Ketua Kotunesa, Moch. Fadillah Akbar mengatakan bahwa kegiatan ini difasilitasi Direktorat Disabilitas Unesa, dihadiri para mahasiswa tuli UNESA dan sejumlah volunteer. Baginya, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia.  

“Kegiatan ini difasilitasi Bapak Wagino (Direktur Disabilitas, red) dan Bapak Acep Ovel Novari Beny (Kasi Layanan dan Usaha, red). Tujuan kami untuk memberikan pengalaman dan pemahaman membaca Al-Qur’an menggunakan bahasa isyarat bersama teman-teman tuli UNESA, serta sebagai media mencari keberkahan di bulan suci Ramadan,” ucap Moch. Fadillah Akbar. 
 
Selain itu, juga untuk memperkenalkan media membaca Al-Qur’an menggunakan Bahasa Isyarat kepada para volunter Direktorat Disabilitas UNESA serta mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (PLB) agar dapat mengajarkan cara membaca Al-Qur'an menggunakan bahasa isyarat kepada anak didiknya kelak.
 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.