get app
inews
Aa Read Next : Piala IPIEMS Surabaya, Pertarungan Futsal Tim SMP Sangat Memukau di Gool Mangga Dua

Sudah Ada 9 Negara yang Lolos Piala Asia Futsal, Indonesia Bagaimana?

Selasa, 10 Oktober 2023 | 08:38 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia masih belum memastikan tiket lolos ke Piala Asia Futsal 2024. (Foto: Okezone, FFI)

BANGKOK, iNewsMojokerto.id - Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 masih berlangsung hingga hari ini, Selasa (10/10/2023). Saat ini sudah ada 9 negara yang berhasil memastikan diri lolos ke turnamen prestisius ini.

Piala Asia Futsal 2024 akan digelar di Thailand. Sebagai negara tuan rumah, Thailand, sudah memastikan diri lolos secara otomatis.

Saat ini, tersisa 15 slot yang diperebutkan melalui jalur kualifikasi dari tanggal 7 hingga 11 Oktober 2023. Dari 9 tim yang telah berhasil lolos, 3 di antaranya berasal dari wilayah Asia Tenggara. 

Thailand menjadi yang pertama lolos dengan status sebagai tuan rumah. Selanjutnya, Vietnam berhasil meraih tiket ke Piala Asia Futsal 2024 setelah meraih dua kemenangan melawan Mongolia dan Nepal di Grup D.

Korea Selatan juga berhasil mengamankan tempat di turnamen ini dengan mengoleksi 6 poin, sama seperti Vietnam. Selain itu, wakil ketiga dari ASEAN yang sudah memastikan diri lolos adalah Myanmar, yang berhasil meraih dua kemenangan di grup E, mengalahkan India dan Palestina.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut