get app
inews
Aa Read Next : Piala IPIEMS Surabaya, Pertarungan Futsal Tim SMP Sangat Memukau di Gool Mangga Dua

Futsal Indonesia Secara Dramatis Cetak Hasil Seri Saat Hadapi Afghanistan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 07:12 WIB
header img
Tim Futsal Indonesia secara dramatis mampu raih hasil seri saat hadapi Afghanistan di kualifikasi Piala Asia Futsal di matchday kedua Grup B. (Foto: RCTI +)

DAMMAM, iNewsMojokerto.id - Pertarungan dramatis terjadi di Green Hall, Dammam, Arab Saudi, pada Senin (9/10/2023) malam WIB. Ketika Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang Afghanistan dengan skor 7-7 dalam pertandingan epik Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 matchday kedua di Grup B.

Indonesia segera menghadapi ancaman sengit dari pemain-pemain Afghanistan, yang mencetak dua gol cepat melalui eksekusi bola mati yang brilian oleh Ali Amere. Kebobolan itu membuat gawang Muhammad Albagir terguncang, menyisakan Skuad Garuda dalam ketertinggalan 0-2.

Namun, ketertinggalan ini memicu semangat Timnas Indonesia untuk bermain lebih lepas demi mengejar ketertinggalan mereka. Dalam pertarungan sengit, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui sontekan Samuel Eko yang mempesona. 

Namun, Afghanistan tidak menyerah begitu saja, dan mereka memperluas keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang spektakuler oleh Mahdi. Pertandingan berlanjut dengan intensitas tinggi, menciptakan jual beli serangan yang menegangkan, tetapi gawang Indonesia kembali bobol oleh gol gemilang Mehran, membuat Afghanistan unggul 4-1.

Petaka datang bagi Timnas Indonesia ketika Syauqi Saud harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah dan memberikan kesempatan penalti bagi Afghanistan. Ali Amere dengan tenang menjalankan tugasnya dan memperlebar keunggulan menjadi 5-1. 

Meskipun tertinggal empat gol, Indonesia menekan dengan keras dan memainkan power play selama lima menit terakhir babak pertama. Rio Pangestu mencatatkan namanya di papan skor, memperkecil kedudukan menjadi 2-5 di akhir babak pertama yang penuh gairah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut