get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Mojokerto Bergerak Tertibkan Baliho Capres di Pos Polisi Pancing Mojokerto

Beda Cara Sikapi Wasit Antara Futsal Kota Malang dan Sepak Bola Kabupaten Mojokerto di Porprov

Jum'at, 22 September 2023 | 14:21 WIB
header img
Detik-detik pemain futsal Porprov Kota Malang menendang pemain Kabupaten Blitar saat selebrasi. (Foto: tangkapan layar).

"Bahwa akibat dari kekeliruan para wasit tersebut menjadi preseden buruk bagi sepak bola di Jawa Timur dan telah menciderai sportifitas olahraga," tegas pria yang juga menjabat sebagai Presiden klub Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) itu, Senin (18/9/2023). 

Dalam surat Asprov PSSI Jatim bernomor 141/B/PSSI-Jatim/IX/2023 tertanggal 14 September 2023, Asprov PSSI Jatim memberitahukan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan Komite Wasit kepada wasit yang memimpin pertandingan melalui sambungan telepon. Kekeliruan wasit terjadi pada menit ke-68. 

"Pada kejadian menit 68 sebagaimana dimaksud dalam isi surat tersebut wasit mengatakan melihat insiden penarikan (holding) oleh pemain bertahan tim Kabupaten Sidoarjo dalam kotak penaltinya, namun dia tidak memutuskan pelanggaran karena beranggapan bola tersebut akan masuk ke gawang Tim Kabupaten Sidoarjo," demikian isi poin pertama surat tersebut.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut