get app
inews
Aa Read Next : Keren, 100 Santri Miftahus Sa'adah Wirosari dapat Beasiswa dari Unisvet

Pemprov Kalbar Komitmen Tingkatkan Digitalisasi Pendidikan

Kamis, 21 September 2023 | 13:44 WIB
header img
Pemprov Kalimantan Barat komitmen untuk meningkatkan kompetensi para guru, hingga memastikan optimalisasi penggunaan bantuan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK). (Foto: istimewa)

PONTIANAK, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), beserta 14 pemerintah kabupaten dan kota di wilayah tersebut, memastikan komitmen dalam melakukan digitalisasi pendidikan sesuai yang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Komitmen seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat ini dilakukan melalui berbagai hal, seperti meningkatkan kompetensi para guru, hingga memastikan optimalisasi penggunaan bantuan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) oleh Kemendikbudristek di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Rita Hastarita S.Sos., M.Si., mengatakan, salah satu perangkat TIK yang turut mendukung digitalisasi pendidikan adalah perangkat TIK Chromebook. Ia mengatakan, sekolah-sekolah yang ada di Kalbar rata-rata memiliki sekitar 30 unit perangkat TIK Chromebook.

“Memang belum 1 unit 1 siswa. Setiap sekolah sudah punya 30-an Chromebook," ujar Rita usai Lokakarya bertajuk Cara Baru Untuk Belajar di Pontianak, Selasa (19/9/2023).

Rita berharap, bantuan berupa perangkat TIK terus dilakukan secara berkelanjutan. Dukungan berbagai pihak turut mendukung kesuksesan digitalisasi pendidikan di wilayahnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut