get app
inews
Aa Read Next : Ini Salah Satu Penyebab Pendidikan Kota Mojokerto Maju, Ada Sosok Guru Terbaik Tingkat Nasional

73 Calon Paskibraka Jombang Mulai Pendidikan dan Latihan, Begini Pesan Narutomo

Kamis, 01 Agustus 2024 | 07:44 WIB
header img
Sebanyak 73 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 Kabupaten Jombang mulai latihan. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sebanyak 73 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 Kabupaten Jombang yang telah lolos berbagai tahapan seleksi ketat sejak Juni hingga Juli mulai menjalani pendidikan dan latihan, Rabu (31/07/2024).

"Terpilihnya adik-adik dari sekian banyak pendaftar menunjukkan kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi syarat sebagai anggota Paskibraka. Ini akan kalian buktikan selama masa pendidikan dan pelatihan," kata Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo saat memimpin upacara pembukaan pelatihan di halaman Swagata Pendopo Kabupaten.

Narutomo menekankan pentingnya pelatihan bagi Paskibraka sebelum dikukuhkan. Sebab latihan itu mengandung banyak makna, nilai, dan filosofi kehidupan, karena Paskibraka mengedepankan nilai cinta tanah air dan rela berkorban untuk NKRI.

Menjadi Paskibraka bukanlah tugas yang ringan, melainkan tanggung jawab besar yang memerlukan disiplin, ketahanan fisik, dan mental yang kuat. "Penyelenggaraan latihan inj merupakan salah satu upaya melatih kesigapan dan keterampilan calon paskibraka yang akan bertugas di Kabupaten Jombang agar tampil maksimal," ujarnya.

Narutomo berpesan, agar dapat mengambil nilai-nilai positif yang diperlukan guna mengembangkan kepribadian dan pembentukan karakter generasi muda. Latihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara, serta menjadi sarana mempersiapkan diri sebaik mungkin guna memberikan penampilan terbaik saat upacara Hari Peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-79.

"Ingatlah bahwa tugas paskibraka adalah bagian dari sejarah bangsa. Setiap langkah yang kalian ambil, setiap gerakan yang kalian lakukan, adalah bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dan wujud nyata dari rasa nasionalisme kita," pesannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut