get app
inews
Aa Read Next : Dukung Industri Alas Kaki Berkembang di Kota Mojokerto, Pemkot Beri Pelatihan Ini Selama Empat Hari

Gus-Gus Ganjar Latih Pengurus Ponpes Untuk Manfaatkan Multimedia Sebagai Sarana Dakwah

Jum'at, 08 September 2023 | 15:01 WIB
header img
Gus-gus Nusantara ajak pengurus ponpes mampu jadi konten kreator. (Foto: Firman Rachmanudin)

BONDOWOSO, iNewsMojokerto.id - Gus Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan multimedia dan konten kreator sebagai sarana dakwah di gedung Madrasah Miftahul Ulum, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ansori, Kec. Binakal, Kab. Bodowoso, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023).

Wakil Ketua GGN Nadhruna'im Abdilah menyatakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih para pelaku dakwah agar lebih terampil dalam menggunakan platform digital untuk menyebarkan pesan-pesan agama. Pelatihan ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan zaman digital. 

"Melatih para pengurus Ponpes yang sebagian merupakan putra kiai dan ustaz ini, menjadikan konten kreator atau mengkreasikan sebuah media sebagai sarana dakwah, dimana menunjang untuk potensinya kedepan," tutur Abdilah di lokasi. 

Menurut dia, Bondowoso terkenal sebagai daerah yang kental dengan nuansa keagamaan yang kuat dan berjuluk daerah santri. Oleh karenanya, dakwah maupun kajian keislamaman dalam memperkuat nilai-nilai keislamanan dan kemanusiaan di wilayah ini harus diketahui oleh orang banyak.

"Kami angkat sebuah penyampaikan digital agar bisa di sebarluaskan dakwahnya. Disini kita membuat konten, di seluruh Indonesia bisa melihatnya," ujarnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut