get app
inews
Aa Read Next : 700 Orang Pendukung AMIN Berpindah Haluan

Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI dengan Potong Kue dan Doa Bersama

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:57 WIB
header img
Gus-gus Nusantara rayakan hari kemerdekaan RI dengan doa bersama. (Foto: Firman Rachmanudin)

TULUNGAGUNG, iNewsMojokerto.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar potong kue dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Trenceng, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Prov. Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Dengan mengusung tema 'Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia', Gus-Gus Nusantara turut mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera hingga tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di Ganjar Pranowo.

"Kami mengadakan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Bapak Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia. Kami juga mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, dimana harapannya santri-santri di nusantara ini lebih mencintai negaranya," kata Koordinator GGN Jawa Timur, Gus M. Alwi Hasan di lokasi, Kamis (18/8/2023).

Alwi menjelaskan bahwa cinta terhadap tanah air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Oleh karena itu, Alwi menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut