get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Dapat Dukungan 7 Parpol Non Parlemen Untuk Maju Pilwali 2024

Inovasi Gayatri Kota Mojokerto Jadi Jujukan Visitasi Kepemimpinan Nasional

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:41 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat sesi foto bersama peserta visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. (Foto: istimewa)

Dalam Gayatri juga teringrasi dengan data rekam medis yang menjadi dasar untuk membuat keputusan strategis terkait penyakit mayoritas masyarakat. Dengan diketahuinya penyakit, maka Pemkot akan semakin mudah membuat kebijakan yang tepat tentang kesehatan masyarakat. 

Sementara itu, perwakilan peserta visitasi Widyaiswara Utama Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BPPK) Margaretha Yuliani menyampaikan bahwa dalam visitasi ini para peserta melakukan lesson learn keunggulan kompetitif yang sudah ada di Kota Mojokerto termasuk tentang Gayatri.

“Keunggulan-keunggulan itu yang nanti akan dipelajari oleh peserta bagaimana SDMnya, transformasi SDM kesehatannya seperti apa sehingga keunggulan kompetitif itu bisa terwujud,” kata Margareta

Ia menjelaskan dalam visitasi ini peserta akan melihat bagaimana penerapan kepemimpinan strategis, bagaimana manajemen strategisnya dari sisi pembelajaran yang sudah didapatkan sehingga menjadi lesson learn. 

“Mudah-mudahan para peserta bisa melihat secara sensitive, memberikan masukan-masukan yang bisa berguna bagi Kota Mojokerto,” harapnya.

Turut mendampingi Ning Ita dalam acara ini yakni Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron, Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. Farida Mariana serta Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Sulaiman Rosyid. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut