get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Daftar Penjaringan Bacawali di Partai NasDem dan PDI Perjuangan

Inovasi Gayatri Kota Mojokerto Jadi Jujukan Visitasi Kepemimpinan Nasional

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:41 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat sesi foto bersama peserta visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Inovasi Kota Mojokerto Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri) memang sudah tidak diragukan kualitasnya di kancah nasional. Hal ini dibuktikan dengan adanya Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI yang berkunjung untuk memberikan rekomendasi dan policy brief untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. 

Kemenkes pun menghadirkan 15 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan ke-18 selama dua hari (14-15 Agustus 2023) ke Kota Mojokerto. Rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Ruang Command Center Balai Kota Mojokerto pada Senin (14/8/2023).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, Kota Mojokerto memang telah melahirkan banyak inovasi. Bahkan sudah ada 176 inovasi yang terdaftar di Kemendagri, yang salah satunya adalah inovasi Gayatri. 

“Gayatri ini kami jadikan sebagai aplikasi yang sejak 2019 sebagai embrio untuk kedepan menjadi satu data Kota Mojokerto," ungkapnya.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan, Pemkot Mojokerto selalu berusaha terdepan dalam hal satu data. Melalui inovasi Gayatri, Pemkot mengembangkan satu data dalam bidang kesehatan dan akan terus berkembang kedepan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut