get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

WOW, Inovasi Pemkot Mojokerto Ini Masuk TOP 15 KIPP Kemenpan RB

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:46 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mempresentasikan secara virtual aplikasi Gayatri dan Canting Gulo Mojo di depan tim panel independen KIPP Kemenpan RB. (Foto: Tangkapan layar.

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Dua inovasi Pemerintah Kota Mojokerto telah masuk dalam TOP 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diadakan oleh Kemenpan RB 2023. Dua inovasi itu adalah Gayatri (Gerbang Layanan Informasi Terpadu Dan Terintegrasi) dan Canting Gula Mojo (Cegah Stunting, Gerak Unggul Pemberdayaan Masyarakat Kota Mojokerto) kini telah memasuki tahap presentasi dan wawancara KIPP 2023. 

Untuk mempresentasikan hal itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pun melakukan presentasi dan wawancara di hadapan Tim Panel Indepnen secara virtual di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Senin (10/7/2023).

"Gayatri ini adalah embrio satu data kesehatan Kota Mojokerto, kami optimis memiliki Gayatri, Data masyarakat seluruh Kota Mojokerto bisa kita pantau secara real time. Sehingga setiap kebijakan dan keputusan yang kami ambil bisa tepat sasaran," terang Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Gayatri menjadi solusi integrasi data dalam proses pencatatan dan pelaporan pelayanan kesehatan, serta memudahkan akses informasi dan koordinasi lintas sektor yang akan digunakan oleh pemangku kebijakan untuk menetapkan kebijakan strategis pembangunan dibidang kesehatan.

"Kabar baiknya, Gayatri ini oleh Pusdatin Kemenkes RI yang sudah beberapa kali kunjungan ke Kota Mojokerto akan menjadikan Gayatri sebagai basis data untuk Satu Sehat Indonesia. Semoga bisa memberikan kemanfaatan yang luas tidak hanya untuk Mojokerto, tapi untuk Indonesia tercinta," imbuhnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut