get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Ganjar Creasi Gelar Nonton Bareng dan Bedah Film Jenderal Soedirman di Surabaya

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:40 WIB
header img
Anak muda diajak Ganjar Creasi mengenal kembali sejarah kemerdekaan melalui film Jenderal Soedirman. (Foto: Firman Rachmanudin)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Kelompok alumni muda Universitas Airlangga Surabaya yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan Nonton Bareng dan Bedah Film Jenderal Soedirman.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (18/07/2023) malam itu sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para peserta yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa daerah di Surabaya.

"Kegiatan hari ini nonton bareng film yang judulnya Jenderal Soedirman untuk memahami, menjadi pengetahuan dan pemahaman bagi mahasiswa di sini, bagi peserta, supaya tidak lupa dengan sejarah," kata Koordinator G-Creasi Unair, Afrin Rifky Ariel.

Jenderal Soedirman adalah film biopik Indonesia yang dirilis pada 2015, tentang kisah perjuangan Jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Walaupun sedang menderita penyakit paru-paru, Jenderal Soedirman diceritakan tetap turun di medan perang dan memimpin pasukannya melawan para tentara penjajah bersenjata canggih.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut