get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

HUT ke-105, Wali Kota Mojokerto: Semakin Kuat, Hebat dan Melesat

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:17 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Menko PMK Muhajir Efendy dan Farel Prayoga rayakan hari jadi Kota Mojokerto ke-105. (Foto: istimewa)

Ia sangat optimis dengan dibangunnya destinasi wisata baru tersebut akan berdampak pada magnet investasi di Kota Mojokerto. Dengan mengusung tema peringatan hari jadi Kota Mojokerto tahun 2023 yaitu "Aktif, Inovatif Dan Kreatif Untuk Kota Mojokerto Lebih Sejahtera".

Ning Ita mengajak aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bertindak kreatif dan turut berinovasi dalam berbagai bidang.

"Kota ini adalah tempat bertumpuh bagi kaki kita, yang menjadi rumah bagi kita semua. 105 tahun Kota Mojokerto menjadi bukti bahwa dengan kebersamaan dan gotong-royong yang kuat, Kota Mojokerto akan mampu bertumbuh menjadi semakin hebat, kuat dan melesat," imbuh istri dari Supriyadi KS ini.

Jika tahun-tahun sebelumnya peringatan HUT Kota Mojokerto dilaksanakan di Balai Kota. Untuk pertama kali nya, peringatan HUT kota tahun ini dilaksanakan di Alun-Alun Kota Mojokerto.

Bukan tanpa alasan, Alun-Alun Kota Mojokerto kini telah berubah menjadi lebih kental nuansa Majapahitan, terutama dengan adanya tugu berkonsep Lingga Yoni yang memiliki tinggi 45 meter. Pesta rakyat HUT ke-105 Kota Mojokerto diakhiri dengan arak-arakan empat gunungan tumpeng raksasa, yang berisi gunungan sepatu, gunungan alas kaki, gunungan onde-onde, dan gunungan palawija.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut