get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

HUT ke-105, Wali Kota Mojokerto: Semakin Kuat, Hebat dan Melesat

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:17 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Menko PMK Muhajir Efendy dan Farel Prayoga rayakan hari jadi Kota Mojokerto ke-105. (Foto: istimewa)

Selain itu hadir juga Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari beserta dengan Bupati Mojokerto, Ikhfina Fahmawati. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023, pencapaian pembangunan di Kota Mojokerto dan berbagai penghargaan yang telah dicapai selama pemerintahan 2018 - 2023.

Menurutnya, terdapat sembilan indikator keberhasilan dalam capaian tersebut. Diantaranya, indeks pembangunan manusia telah teralisasi sebesar 101, 17 persen melampaui dari target yaitu sebesar 79, 32 persen. Pemkot Mojokerto juga berhasil meraih 101 penghargaan sejak tahun 2019-2023, diantaranya sebanyak 42 penghargaan yang berhasil diraih dalam satu tahun terakhir, baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

"Sejumlah prestasi tersebut merupakan buah manis hasil kerja keras kita semua bersama komponen masyarakat yang harus dipertahankan. Yang pasti pembangunan yang paling bernilai, sejak diikhtiarkannya 105 Kota Mojokerto ini dihajatkan untuk sebesar-besarnya membawa kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya," jelas Ning Ita demikian biasa disapa.

Kemudian juga Ning Ita menyebut, pihaknya saat ini sedang membangun wisata bahari Majapahit. Pembangunannya akan dituntaskan pada tahun 2023 ini.

Pembangunan tersebut merupakan proyek strategis nasional sesuai Peraturan Presiden nomer 80 tahun 2019. Selama ini, Kota Mojokerto menjadi salah satu Penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar ialah sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut