get app
inews
Aa Read Next : Dapat Surat Keputusan Dari PKS, Tim Pemenangan Ning Ita Akan Lakukan Ini

Kendalikan Inflasi, Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Pangan

Rabu, 05 April 2023 | 14:49 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyalurkan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto mulai menyalurkan bantuan pangan nasional bagi 181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 18 kelurahan se-Kota Mojokerto. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Wali Kota Ika Puspitasari di Balai Kelurahan Purwotengah, Kota Mojokerto, Rabu (5/4/2023).

Wali Kota Ika Puspitasari menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi di Kota Mojokerto, khususnya harga beras yang belum stabil meskipun pemerintah telah melakukan operasi pasar.

“Bantuan ini merupakan salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menjaga agar inflasi khususnya terkait dengan harga beras ini agar lebih terkendali di masing-masing daerah,” terang wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga berharap bantuan pangan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah ketidakstabilan harga khususnya menjelang idul fitri. 

“Karena kita tahu menjelang idul fitri ini kebutuhan belanja masyarakat terkait bahan pangan ini meningkat sehingga ini sebagai salah satu upaya juga agar masyarakat khususnya KPM juga bisa lebih tenang menjelang lebaran,” imbuh Ning Ita.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut