get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Jombang Gelar Nobar Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Bocah Kelas 5 SD di Lumajang Bikin Game Online Secara Otodidak

Senin, 26 September 2022 | 22:08 WIB
header img
Bocah Lumajang pintar bikin game online.n (Foto: Yayan Nugroho)

Sejak kecil Assa memang selalu bergulat dengan komputer. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh orang tuanya.

Ayah Assa memiliki usaha warung internet (warnet) dan rental komputer. Sejak kecil Assa sudah akrab dengan seputar internet dan komputer.

Semakin tumbuh besar, secara autodidak Assa mengenal dan mempelajari aplikasi roblox. Itu adalah aplikasi yang populer digunakan oleh desainer game online.

Salah satu game yang Assa buat adalah simulator lari maraton yang dapat diaplikasikan pada pelajaran olahraga. Simulator ini bisa menghitung kecepatan lari dengan jarak tertentu. 

Sementara itu pihak sekolah juga ikut berperan memfasilitasi Assa untuk mengembangkan bakatnya. Pihak sekolah kerap mengikutkan Assa pada agenda pembelajaran pemrograman komputer atau koding. 

Assa berharap dia terus bisa dibimbing untuk menggapai cita-citanya. Ia ingin bisa menciptakan game populer dan menjadi Youtubers ternama di tanah air. 

Pihak sekolah juga terus mendorong Assa untuk terus berkarya dengan membuat berbagai macam game. Utamanya juga untuk media pembelajaran sekolah.

"Kami selalu tekankan tatakrakma dalam berinternet kepada anak-anak, termasuk Assa. Harapannya, mereka tidak gampang terpengaruh terhadap hoaks, tidak membuat kalimat atau ujaran kebencian dan tidak menjiplak. Harus membuat karya orisinil," kata Kepala Sekolah SD IT Nurul Islam Klakah Iqbal Abdul Rofiq.

 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut