Ada yang Potong BLT? Kata Ganjar Pranowo 'Jangan Main-Main'

Nanda Alifya Rahmah
.
Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB
Ganjar Pranowo peringatkan tentang pemotongan BLT BBM. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNewsMojokerto.id - Ganjar Pranowo langsung ambil langkah tegas terkait laporan adanya 'penyunatan' jumlah BLT warganya. Ia langsung mengerahkan tim untuk penyelidikan.

Menurut laporan, sebuah video sempat viral di media sosial.  Dalam video tersebut,  seorang wanita yang diduga istri perangkat desa di wilayah Blora mengumpulkan uang dari warga yang mendapat BLT BBM.

Ganjar mendapatkan laporan penyunatan dana BLT bahan bakar minyak (BBM) itu terjadi di Dukuh Nglego, Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Kasus tersebut diduga dilakukan oleh istri perangkat desa setempat dengan modus memotong bantuan sebesar Rp20.000 per KPM.

Ganjar Pranowo  langsung menghubungi Bupati  Blora untuk mengonfirmasi hal tersebut. Ia bahkan berencana berkunjung ke Blora untuk memberikan pemahaman kepada seluruh kepala desa. 

"Tadi saya kontak dengan Bupati Blora. Hari ini (20/9/2022) sudah diperiksa polisi, alasannya tidak tahu. Besok pagi (hari ini) seluruh Kades akan dikumpulkan, dan Bupati Blora minta agar saya ikut bicara dan besok saya akan ikut bicara," katanya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini