get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Aman Berada di Dalam Mobil saat Terjadi Gempa Bumi

Satu Orang Pingsan Tertimpa Bangunan Pasca Gempa Kepulauan Mentawai

Minggu, 11 September 2022 | 09:59 WIB
header img
Gempa bumi Kepulauan Mentawai sebabkan satu orang terluka tertimpa bangunan. (Foto: ilustrasi)

MENTAWAI, iNewsMojokerto.id - Seorang perempuan diketahui menjadi salah satu korban luka akibat gempa bumi yang melanda Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (11/9/2022). Korban bernama Darna, Warga Betaet, Desa Simalegi, Kecamatan Siberut Barat mengalami kejatuhan bangunan saat gempa terjadi. 

Saksi mata kejadian, Berman Sibuea mengatakan, korban tertimpa kayu bangunan rumah saat terjadi gempa susulan. Ia yang merupakan relawan yang mengantarkan bantuan Kemensos ke lokasi tersebut mengaku sempat panik saat gempa terjadi. 

“Setelah kami keluar dan mengungsi ke bukit lalu gempa kedua terjadi saya termasuk pak camat dan desa ikut mengungsi. Pada gempa kedua ini ada korban tertimpa kayu bangunan rumah, korban itu bernama Darna warga Dusun Betaet Barat,” ucap Berman, Minggu (11/9/2022).

Saat korban ditemukan, kata Berman, korban tidak sadarkan diri dan kepala mengalami pendarahan. Ia kemudian mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

“Dia (Darna) pingsan, kepalanya mengalami timpahan kayu sehingga mengeluarkan darah di kepala sehingga mendapat empat jahitan, dia pingsan di tempat, warga setempat bersama kami membawa korban ke Puskesmas terdekat kebetulan rumahnya dekat Puskesmas setelah dijahit langsung di gerobak kayu ke lokasi pengungsian,” terangnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut