get app
inews
Aa
Read Next : Pemprov - DPRD Jatim Sepakati Raperda Penanaman Modal, Investasi di Jatim Semakin Melesat

Bank DBS Ajak Masyarakat Belajar Keuangan dan Investasi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:39 WIB
header img
Bank DBS ajak masyarakat mengenal investasi. (Foto: istimewa)

 

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank DBS Berkomitmen menyediakan sarana edukasi bagi masyarakat tentang literasi finansial dan investasi. Melalui program Belajar Bareng digibank Walk the Talk: Born Ready Series Bank DBS menggandeng komunitas saham Coffe Meets Stocks sebagai pakar konsultan keuangan dan investasi andal di bidangnya. 

Memasuki tahun ketiganya, rangkaian kegiatan ini digelar di lima kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Semarang, Medan dan Surabaya. Roadshow Belajar Bareng Digibank Walk the Talk: Born Ready Series tahun ini merupakan bagian dari kelanjutan kampanye ‘Born Ready: Semua Terlahir Siap Investasi’ yang sebelumnya diluncurkan untuk mendorong nasabah agar berani berinvestasi melalui aplikasi Digibank by DBS. 

Sebelum memulai investasi, masyarakat perlu memiliki pengetahuan memadai mengenai strategi dan produk investasi yang tepat. Pasalnya, digitalisasi dan segala kemudahannya tidak serta merta memudahkan keputusan investasi nasabah, seperti yang ditemukan riset Customer Experience Bank DBS Indonesia. Disebutkan abwah 50% nasabah Digibank by DBS nyatanya masih membutuhkan pendampingan untuk mengambil keputusan finansial yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami melihat antusiasme masyarakat yang tinggi akan edukasi literasi keuangan dan ragam produk investasi yang kami miliki. Hal ini sangat penting agar masyarakat dapat mengambil keputusan tepat dalam mengembangkan portofolio keuangannya," kata Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung dalam siaran persnya, Selasa (16/8/2022).

Ditambahkan, aplikasi Digibank by DBS memudahkan nasabah untuk memperoleh berbagai informasi tren pasar terkurasi dengan adanya notifikasi pintar, digital advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi. Digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana, serta financial-goal calculator dari Infovesta.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut