get app
inews
Aa Read Next : SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Belajar Demokrasi yang Aplikatif

Peringati 1 Muharram, SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Jadi Pemuda Mendunia

Senin, 01 Agustus 2022 | 18:51 WIB
header img
SMP Al Falah Deltasari adakan talkshow peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah, Senin (1/8/2022). (Foto: istimewa)

SIDOARJO, iNews.id - SMP Al Falah Deltasari menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Mengusung tema Muda Mendunia, berbagai kegiatan dilakukan sejak pukul 07.00-15.50 WIB, Senin (1/8/2022). 

Kegiatan diawali dengan pra acara, yaitu khotmil Qur'an yang dipandu oleh Ustaz Sholeh dengan membaca 30 juz dengan pembagian masing-masing 10 juz bagi setiap jenjang kelas 7, 8, dan 9. Disambung dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah oleh Ananda Jasmine dan Galuh serta sambutan oleh Ustaz Kusmanto selaku Kepala Sekolah SMP Al Falah Deltasari. 

“Harapannya, di tahun baru Islam ini kita semua bisa menjadi pribadi yang selalu menautkan hati dengan Al-Quran dan siswa SMP Al Falah Deltasari memiliki fondasi mental yang kuat dalam hal keimanan dan akhlakhul karimah,” ujar Zuhri selaku ketua pelaksana.

Selain itu juga terdapat talkshow yang mendatangkan bintang tamu yang spesial, yaitu dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed., seorang inspirator muda yang memiliki segudang prestasi yang mendunia dan sering mengisi di berbagai kisah inpiratif di 7 negara berbeda. Seorang CEO Indonesia Medika & 50 Most Impactfull Social Innovator Global yang berbagi sejuta pengalaman dengan siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari untuk menjadi pemuda berprestasi yang mendunia, dengan tetap menjadikan akhirat sebagai pijakan utamanya.

“Sekolah berharap, siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari di tahun baru Islam bisa menjadi pemuda yang memiliki semangat juang tinggi dan kebermanfaatan sosial yang besar bagi banyak orang,” ujar Defi selaku wakasek kesiswaan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut