get app
inews
Aa Read Next : Garap Pengelolaan Sampah, Pemkot Mojokerto Gandeng Perusahaan Rintisan

Kota Mojokerto Terasa Adem Hari Ini, Ini Sebabnya

Senin, 31 Juli 2023 | 17:08 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto bersama dewan guru saat melantunkan selawat dalam kegiatan Gebyar Madrasah Berselawat. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kota Mojokerto hari ini, Senin (31/7/2023) terasa adem. Pasalnya, ada 1.500 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Mojokerto kompak melantunkan selawat di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Senin (31/7/2023) pagi.

Gema selawat ini sengaja dilakukan oleh Pemkot Mojokerto dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi. Pelaksanaan gema selawat ini dilakukan di Masjid tertua di Bumi Majapahit perkotaan. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, kegiatan ini menjadi awal yang baik menyongsong tahun baru demi meraih keberkahan melalui selawat yang dilantunkan. 

"Kita bersama-sama bersholawat agar mengawali tahun baru ini kedepan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan," ungkapnya. 

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan, tahun baru islam harusnya diperingati dengan kegiatan positif dan menghindari peringatan yang tidak sepatutnya. Untuk itu, sebagai umat Islam, peringatan tahun baru Islam harusnya diisi dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an dan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, serta melaksanakan sholat sunnah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut