get app
inews
Aa Read Next : Propam Polda Jatim Mendadak ke Polres Jombang, Semua Personel Dikumpulkan, Ini yang Dilakukan

Ada Ujian Untuk Pesantren, PBNU Minta Pesantren Lakukan Muhasabah

Jum'at, 08 Juli 2022 | 08:46 WIB
header img
Proses penangkapan MSAT di Ponpes Siddiqiyah, Jombang. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta pesantren melakukan introspeksi internal. Hal ini dilakukan menyusul adanya kasus pelecehan seksual yang terjadi di pesantren akhir-akhir ini. 

Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abdul Ghaffar Rozin berpesan agar pesantren melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas moral dan akhlak.

“Kami berharap semua pesantren melakukan muhasabah (introspeksi) internal dengan meningkatkan kualitas moral dan akhlak,” paparnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (8/7/2022).  

Ia mengakui, adanya kasus pelecehan seksual yang terjadi merupakan sebuah ujian bagi pesantren lainnya. Apalagi dalam kasus MSAT atau mas Bechi (42) yang melibatkan pesantren sudah menghebohkan publik Tanah Air. 

Kasus Mas Bechi (42) anak kiai Pesantren Shiddiqiyyah Jombang yang diduga melakukan dugaan pencabulan terhadap perempuan di bawah umur asal Jawa Tengah menjadi sorotan publik. Apalagi upaya penegakan hukum cukup alot karena Bechi dilindungi ayahnya.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut