get app
inews
Aa
Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rusia dan Ukraina Tuai Pujian

Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:48 WIB
header img
pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Zelensky. (Foto: instagram/Jokowi)

MOJOKERTO, iNews.id - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan ke negara yang sedang berperang Rusia dan Ukraina menuai pujian. Orang nomor satu Indonesia ini menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah kedua negara sedang berkonflik.

Wakil Ketua Umum bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PKB Hanif Dhakiri menilai keputusan Jokowi berkelas. Keberanian Jokowi sudah menjadi rahasia umum. Apalagi langkah serupa bukan hanya terjadi kali ini.

“2018 melawat ke Afghanistan dlm keadaan perang, Dikawal milter setempat tp gak mau pake baju anti-peluru. Kini melawat ke Ukraina dan Rusia. Jg dlm situasi perang. Gilanya, beliau bawa ibu Negara Iriana, yg tak kalah berani,” ujar Hanif dalam unggahan instagramnya @hanifdhakiri.

Menteri Ketenagakerjaan pada Kabinet Kerja 2014-2019 ini mengatakan, berani gampang diucapkan dan mudah dirangkai dengan kata-kata. Tetapi sebagai sikap dan tindakan, keberanian penuh resiko.

“Pak Jokowi tahu itu & memilihnya dg sadar. Ia percaya pd niat dan tujuan baik. Buat kemanusiaan, buat rakyat Indonesia dan warga dunia. Keberanian dan keyakinan senada jg ditunjukkan Pak Jokowi di dlm negeri. Tak berilang banyaknya,” lanjut Hanif.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut