get app
inews
Aa Read Next : Pakistan Jadi Negara Dengan Populasi Penganut Islam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Serangan di Gaza Sasar Warga Sipil, Jokowi Marah

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:09 WIB
header img
Presiden Jokowi kutuk keras kekerasan terhadap warga sipil di Gaza yang semakin memburuk. (Foto: Setpres)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras atas tindakan kekerasan di Gaza, Palestina yang kian hari kian memburuk akibat serangan Israel. Presiden Jokowi mengungkapkan kemarahannya usai memimpin rapat terbatas dengan para menteri di Istana Negara, Senin (30/10/2023). 

"Baru saja saya tadi memimpin rapat terbatas mengenai Palestina. Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza, terutama situasi kemanusiaan," kata Jokowi dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube.

Pemerintah Indonesia terus mengikuti perkembangan kekerasan yang ada di Gaza. Jokowi menyebut posisi Indonesia sudah jelas dan tegas dalam mengutuk serangan terhadap masyarakat sipil di Gaza. 

"Kita terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza. Posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan agar serangan brutal di Gaza dapat dihentikan secepat mungkin. Jokowi juga terus berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk sesegera mungkin mengupayakan penyelesaian konflik di Gaza. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut