get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Ada Ikatan Emosional, Emak-emak DIY Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres

Minggu, 19 Juni 2022 | 09:28 WIB
header img
Ratusan emak-emak di Daerah Istimewa Yogyakarta dukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. (Foto: istimewa)

Yogyakarta,iNews.id- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari emak-emak yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ratusan emak-emak itu mengatasnamakan Mak Ganjar Provinsi DIY. 

Deklarasi dukungan digelar di Lapangan Janti, Caturtunggal, Depok, Kota Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keberpihakan Ganjar pada emak-emak menjadi alasan mereka untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. 

"Pak Ganjar banyak sekali mencetuskan program-program yang berpihak pada emak-emak. Seperti 'Lapak Ganjar' untuk mempromosikan UMKM khususnya di Provinsi Jateng sendiri dan itu melibatkan UMKM kaum emak-emak. Ada 'Kredit Lapak', dan 'Kredit Murah' juga itu dikhususkan untuk emak-emak," terang Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY Rindi Astika Yulianti di lokasi, Sabtu (18/6/2022).

Dalam deklarasi itu diikuti Sebanyak 800 emak-emak dari 4 kabupaten dan 1 kota di wilayah Provinsi DIY turut meramaikan deklarasi tersebut. Dalam deklarasi itu juga diadakan senam bersama serta penampilan angklung dolanan pring yang dimainkan oleh anak-anak asli Puduguhan Janti. 

"Emak-emak ini ada yang dari Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Kota Yogyakarta. Alhamdulillah mereka memang sangat mencintai Pak Ganjar, jadi tanpa embel-embel apa pun mereka sudah guyub untuk datang," kata Rindi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut