Nomor 7 Se Indonesia, Standar Pelayanan Minimal Kota Mojokerto Nyaris Sempurna

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto menjadi kota nomor 7 Se-Indonesia dengan tingkat Standar Pelayanan Minimal terbaik. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini Pemkot Mojokerto di bawah kepemimpinan Wali Kota Ika Puspitasari berhasil masuk dalam 10 terbaik Nasional daerah berkinerja terbaik penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2021. 

Hal ini diumumkan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), usai acara pembukaan Sosialisasi Permendagri Nomor 59 Tahun 2021 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal, di Hotel Dynasty Resort Bali, Rabu, (18/5/2022).

Kota dengan tiga kecamatan ini menjadi pemerintahan kota di Jawa Timur yang masuk rangking tujuh Nasional dengan skor nyaris sempurna yakni 93,37 persen. Unggul di atas Kota Tanjung Pinang (92,93 persen), Kota Banjar (92,14 persen), dan Kota Tegal (92,11 persen).

Ditemui di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, Nomor 50 Kota Mojokerto pada Kamis (19/5/2022), Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita itu menyampaikan selama dua tahun terahir dirinya menaruh perhatian lebih terhadap SPM yang diampu Pemerintah Kota Mojokerto guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Dalam dua tahun terahir ini saya concern penuh terhadap SPM yang diampu oleh Pemerintah Kota Mojokerto, ini saya kawal betul secara teknis. Kami akan terus berkomitmen agar masyarakat Kota Mojokerto mendapatkan 6 layanan dasar dengan mutu pelayanan terbaik," ungkapnya.

Lebih lanjut Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memiliki komitmen yang kuat, fokus dan konsisten untuk melakukan perubahan. Menurutnya, kesuksesan yang diraih oleh Pemerintah Kota Mojokerto merupakan kesuksesan bersama.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network