Prokes Tempat Wisata Jadi Perhatian Polda Jatim di Musim Libur Lebaran 

Trisna Eka Adhitya
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memastikan protokol kesehatan dijalankan pengunjung KBS di musim libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, Selasa (3/5/2022). (Foto: istimewa)

Ia juga menjelaskan, Polda Jatim bersama jajaran Forkopimda akan terus berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Tujuannya agar penyebaran kasus aktif terendah dibandingkan dengan provinsi lain dapat terus dipertahankan 

"Saya bersama Forkopimda Ibu Gubernur, Bapak Pangdam dan Pangkoarmada dan seluruh stake holder siap mendukung dan melaksanakan prokes sehingga masyarakat aman dan terjaga," katanya.

Selain di KBS, Polda Jatim juga memberi perhatian pada beberapa titik di seluruh Jatim saat libur lebaran kali ini. Untuk Surabaya sendiri, Polda Jatim telah menempatkan pos seperti di Taman Bungkul, kemudian kawasan Pantai Kenjeran, serta Mal. 

Kemudian untuk daerah lain, Polda Jatim memberikan atensi di Kawasan Wisata di Kota Batu, kemudian Gunung Bromo Probolinggo, Kabupaten Banyuwangi, serta kawasan Pantai Pasir Putih dan Gunung Ijen yang ada di Situbondo. 

"Kemudian di Magetan di Danau Sarangan dan juga tempat wisata lainnya yang terkait dengan budaya cagar alam. Saya kira tempat ini sudah dijaga, namun yang paling penting kesadaran masyarakat," ucapnya.

Sementara untuk kekuatan personil, TNI/ Polri telah menerjunkan 13.000 ribu anggota yang tersebar di seluruh jatim yang didukung stake holder seperti Satpol-PP maupun dari Pramuka. Untuk Pos Pam pada masa libur lebaran tahun ini berjumlah 185, sedangkan di Pos Yan ada 58 dan Pos Terpadu ada 12.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network