130 KK Korban Erupsi Semeru Dipastikan Rayakan Lebaran di Huntara dan Huntab

Trisna Eka Adhitya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pembangunan hunian sementara dan hunian tetap para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. (Foto: istimewa)

LUMAJANG, iNews.id - Sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) korban erupsi Gunung Semeru dipastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap). Huntara dan Huntap ini akan menjadi pengganti rumah warga yang terdampak bencana erupsi. 

Penyerahan kunci pada para penyintas erupsi Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, dilakukan Rabu (27/4/2022). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara simbolis dalam kegiatan softlaunching Huntara dan Huntap itu. 

Khofifah menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada tujuh orang penghuni beserta penyerahan bantuan sembako dan sajadah, serta majmuk syarif. Dalam soft launching ini, Khofifah juga meninjau blok F1 dan F2 hunian untuk memastikan seluruh unit telah dilengkapi perabotan, pipa saluran air, listrik, dan fasilitas lainnya serta bersapa dengan penyintas.

"Ini baru akan dilakukan permulaan soft launching, peresmian sementara, agar para penyintas APG Gunung Semeru dapat menempati relokasi di Bumi Semeru Damai ini," kata Khofifah. 

Saat ini, progres pembangunan Huntara dan Huntap di Desa Sumbermujur per 1 April 2022 sebanyak 1.696 Huntara dan Huntap progres pembangunan fisiknya mencapai 48 persen. Total akan dibangun sebanyak 1.951 unit Huntara dan Huntap di lokasi tersebut. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network