Ning Ita Beri Motivasi Anak Yatim Piatu Agar Semangat Mengejar Cita-cita

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bersilaturahmi dengan 200 anak yatim piatu se-Kota Mojokerto, Selasa (26/4/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Pemkot Mojokerto menggelar silaturahmi bersama 200 anak yatim piatu yang ada di Kota Mojokerto. Dalam silaturahmi ini, Pemkot memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu agar tetap semangat mengejar cita-cita. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya di Pendopo Sabha Kridhatama Gedhong Hageng Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Selasa (26/4/2022) mengatakan, masa depan anak-anak yatim akan ditentukan di bangku perkuliahan. 

"Disana nanti kalian akan bertemu dengan banyak teman-teman dengan berbagai latar belakang, tidak seperti saat ini yang kalian ada di pesantren atau di PAY (Panti Asuhan Yatim)," jelas Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini. 

Jenjang perguruan tinggi, kata Ning Ita merupakan jenjang pendidikan dimana mahasiswa dari berbagai latar belakang berkumpul dan masing-masing dapat membawa pengaruh menjadi lebih baik atau lebih buruk. Sehingga menurut Ning Ita, penting bagi anak-anak yatim Kota Mojokerto untuk dapat memilah agar terhindar dari kegiatan yang berdampak negatif. 

"Jangan sampai pergaulan di perguruan tinggi nanti bisa mempengaruhi kehidupan kalian menjadi ke arah negatif, ini pesan ibu, karena pergaulan itu ternyata memiliki potensi yang sangat kuat merubah orang yang sudah berada pada konfisi baik kemudian menjadi tidak baik," tuturnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network