Kapolresta Mojokerto Ingatkan Pengabdian Terbaik Dihadapan Mahasiswa STIK-PTIK

M. Arul
Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H

MOJOKERTO, iNews.id - Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat (DIANMAS) Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 79 Widya Tunggal Panaluan. DIANMAS ini mengangkat tema meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan pada masa pandemi di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Pembukaan Kegiatan Dianmas langsung dipimpin Kapolresta Mojokerto serta lima Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 79 Widya Tunggal Panaluan dan didampingi Pamen Pendamping Kombes Pol Toto Wibowo, S.St, M.K.,S.H.,M.H. di Aula Prau Hayam Wuruk, Senin (14/03/22).

Pamen Pendamping Kombes Pol Toto Wibowo, S.St, M.K.,S.H.,M.H. menyampaikan, sebagai pendamping mengantarkan lima mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di Lemdiklat ke lapangan.

“Ini calon-calon pimpinan Polri di masa depan, dan perlu saya sampaikan, mahasiswa yang melaksanakan pengabdian masyarakat di Polresta Mojokerto adalah mahasiswa yang mempunyai rangking terbaik di STIK - PTIK Angkatan 79 selama empat hari mulai tanggal 14 – 18 Maret 2022," ucap Kombes Pol Toto Wibowo

Dia berharap agar para mahasiswa dengan teori yang didapat dari pendidikan untuk diamplifikasikan di lapangan dan membantu problem solving di masyarakat. "Dan saya berterimakasih atas sambutan Kapolresta Mojokerto bersama pejabat utama  yang mendukung kegiatan DIANMAS mulai penjemputan, sarana dan prasarana kegiatan,” ujarnya.

Lima Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 79 Widya Tunggal Panaluan di Polresta Mojokerto adalah kelompok 9 yaitu I Putu Adi J., Wahyu Hidayat selaku Ketua Mahasiswa STIK-PTIK, bersama I Gusti. Ngr Putu Krisnha N, Rizky Akbar., M. Alif Chelvin A.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto menyambut baik dan bangga bisa menerima mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 79. “Bahagia rasanya kami diberikan kepercayaan menerima kegiatan mahasiswa STIK - PTIK Angkatan 79, saya dulu angkatan 50 tahun 2007,” ucapnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kapolresta Mojokerto memperkenalkan pejabat utama mulai dari Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi serta enam Kapolsek yang mengikuti pembukaan pengabdian Masyarakat (DIANMAS) Mahasiswa STIK - PTIK Angkatan 79 di Polresta Mojokerto

“Mari kita bersama tanamkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selama ini saya juga  terus mengajak seluruh para pejabat utama dan kapolsek untuk selalu ingatkan aggotanya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” tutur AKBP Rofiq

Dia mengingatkan mahasiswa terkait beberapa kasus yang terjadi di Mojokerto belakangan ini. Terutama adanya kelompok IGARAS dengan  faham agama yang sempit hingga terjadinya terorisme dan konflik sosial.

“Ditambah dengan keberadaan tempat hiburan malam di Kota Mojokerto yang identik dengan pengedaran narkoba,miras serta tempat praktek prostitusi terselubung telah menimbulkan antipati dari kelompok masyarakat Islam radikal," tandasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network